Jumat, 13 November 2015

Tips Merawat Kaos : Memisahkan Kaos Sebelum Dicuci dengan Kriteria Tertentu

Tidak ada komentar :
Konveksi Surabaya - Memisahkan kaos saat mencuci menjadi tips berikutnya yang perlu Anda ketahui dan pahami. Jangan sampai Anda ceroboh dalam proses mencuci kaos, yang tidak menutup kemungkinan membuat produk konveksi yang satu itu cepat rusak. Jika kondisinya seperti itu,
Anda sendiri yang merugi. Apalagi jika kaos yang rusak tersebut salah satu yang jadi idola selama ini. Tidak sedikit orang yang acuh dalam proses mencuci, baik secara manual dengan tangan maupun memakai mesin cuci. Mereka berpikir yang penting semua dapat tercuci secara keseluruhan, terkena sabun cuci atau deterjen, dan baunya wangi setelah diberi pengharum pakaian. Padahal, sebelum proses mencuci dilakukan harus dipisahkan terlebih dulu kaos atau pakaian lainnya yang saat itu dicuci bersamaan.
 
Apa yang perlu diketahui dari cara memisahkan kaos sebelum mencuci?

Anda harus memisahkan kaos terlebih dulu dari yang berwarna kuat, seperti hitam, merah, biru, hijau, dan yang lainnya dengan pakaian yang berwarna putih. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lunturnya pakaian termasuk kaos saat dicuci. Selain itu, pisahkan juga kaos yang kondisinya cukup kotor dengan yang tidak begitu kotor. Pasalnya, jika dicampur nanti hanya akan memindahkan  kotoran saja dari satu pakaian ke pakaian yang lain. Jika seperti itu, percuma Anda bersusah payah mencuci. Biasanya, kaos yang dimiliki pria lebih kotor dari kaos yang dipakai wanita. Salah satu penyebabnya, yaitu aktivitas pria yang diperkirakan lebih banyak bergerak dan aktif, terutama mereka yang hampir tiap hari beraktivitas di luar ruangan. Meskipun kenyataannya, tidak menutup kemungkinan ada juga wanita yang beraktivitas seperti itu. Pada intinya, Anda harus membedakan mana yang terlihat kotor dan mana yang tidak, sehingga lebih mudah memisahkannya.

Proses mencuci yang benar

Setelah semua baju dan pakaian dipisahkan sesuai petunjuk seperti ditulis di atas, silakan segera memulai proses penyucian. Dengan cara memisahkan seperti itu, minimal Anda bisa menjaga keawetan kaos secara umum agar bisa terus dipakai dalam jangka waktu lama, tanpa takut cepat rusak. Itulah sedikit tips memisahkan kaos sebelum dicuci.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar